header photo

17 November 2010

Bimbim Slank Nyanyi, Titi Sjuman Main Drum

Awalnya hanya menjadi penggemar, namun tiba-tiba momentum itu datang. Seperti sebuah mimpi menjadi nyata. Seorang Titi Sjuman akhirnya berkolaborasi dengan Slank, band yang selama ini hanya menjadi band pujaan Titi. Menurut informasi, mereka akan segera tampil pada salah satu panggung di Bandung. Titi yang memang seorang pemukul drum lulusan sekolah musik, sarjana musik Institut Musik Daya Indonesia, Jakarta, jurusan drum.

Titi Sjuman sejak SMP sudah mengidolakan Slank, sehingga kesempatan untuk berkolaborasi dalam satu panggung merupakan bagian yang spesial baginya. Menurut pandangan Titi cara bermain drum Bimbim hebat sekali, dan personil yang lainnya tidak kalah menonjol permainannya.

"Jarang banget band-band lain ada seperti Slank," ~Titi Sjuman

Bagi Slank bisa berkolaborasi dengan seorang pemain drum handal yang notabene perempuan cantik, merupakan suatu kehormatan. Dan juga kesempatan bagi Slank untuk tampil beda di panggung.

"Drummer tercantik se-Indonesia sapa lagi, ya dia. Ya pengen yang beda aja," ~Bimbim Slank

Langkah yang diambil Titi untuk berkolaborasi ini sangat diamini sang suami, Wong Aksan. Bahkan, Wong menganjurkan Titi supaya banyak belajar dari band sekelas Slank. []

Tips Nge-Drum a la Titi Sjuman
1) Jika kamu berkesempatan kolaborasi dengan satu band bagus, pelajari yang tidak ada di pelajaran tertulis.
2) Tahan emosi, atur tempo.
3) Jangan terlalu banyak teknik tapi berikan pukulan berarti saja.
4) Berikan hentakan-hentakan yang bikin goyang, beri kenyamanan buat sang vokalis.

0 komentar:

Post a Comment